Makanan Keripik Cassava atau Singkong di Cianjur yang Paling Digemari

Di Cianjur Jawa Barat, sudah tidak asing lagi, jika kita pergi ke warung-warung dan minimarket, maka akan mudah sekali menemukan keripik singkong yang dikemas dengan sederhana menggunakan plastik dan diberi label pembuatnya. Makanan yang disajikan dengan beraneka bumbu atau rasa, seperti rasa pedas, manis, dan asin. Ya. Keripik singkong banyak memiliki jenis olahan. 
Keripik singkong merupakan makanan cemilan yang terbuat dari singkong atau cassava yang diiris tipis, kemudian digoreng. Keripik singkong kini banyak memunculkan variasi rasanya, tidak hanya asin gurih tetapi juga asin pedas dan manis pedas atau dikenal sebgai bumbu balado. Makanan ini tersebar hampir merata di seluruh Pulau Jawa. terutama di Cianjur Jawa Barat.

Sesuai dengan namanya, makanan ini dibuat dari singkong yang dikupas kemudian diiris tipis dan direndam dengan air bumbu. Keripik singkong dibuat dalam dua jenis, yaitu keripik singkong biasa atau keripik singkong pedas.

Keripik singkong banyak digemari masyarakat karena mudah didapatkan. selain itu. keripik singkong pun bisa kita buat di rumah dengan bumbu yang sudah disiapkan sebelumnya. Di Cianjur sangat banyak kebun-kebun tanaman singkong. Apalagi di Cianjur bagian selatan. Dengan mudahnya menanam singkong, para petani pun sering dan terbiasa menanamnya dekat dengan pesawahan. 

Bagi para traveler, bisa coba makanan singkong ini dengan berbagai varian rasa di Cianjur. Jika ingin membeli keripik singkong khas Cianjur. Sobat CJo bisa membelinya dengan mudah di toko-toko oleh-oleh Cianjur di jalan raya bypass. Atau jika terlambat dan tanggung sudah di perjalanan pulang, Sobat CJo bisa membelinya di minimarker alfamart arau indomart.

Click to comment