Kamar Kapsul, Solusi Menginap Irit Tapi Aman dan Nyaman

CJo | Hotel-hotel atau tempat menginap di kota-kota wisata, pasti banyak menyediakan tawaran kamar jenis kapsul. Jangan kaget juga jika ukurannya lebih kecil dari kamar standar. Dari namanya pun sudah bida kita tebak. Bahwa kamar kapsul. Ya. Pasti kecil. Kamar kapsul rata-rata biasanya berukuran 2x3 bahkan 2x1,5 pun ada. Itu baru panjang kali lebar. Tingginya hanya 1 – 1,5 meter. Bagi yang sudah pernah mencoba kamar sekecil ini. Pasti agak terasa sedikit pengap. Tapi karena lelah sehaian jalan-jalan, rasa lelah pun bisa terselesaikan dengan tidur nyaman.

Kamar kapsul pun berbeda-beda fasilitasnya, ada yang memakai AC mini, ada juga hanya mengandalkan saluran udara atau pentilasi yang dirancang agar sirkulasi udara dan oksigen bisa teratur dengan baik. Kamar kapsul pun dilengkapi dengan lampu-lampu remang 1,5 Watt berbentuk neon panjang. Ada juga yang memakai lampu kecil dengan cahaya yang terang. Bahkan kini kamar kapsul difasilitasi dengan TV LED di dalamnya.

Tidak perlu khawatir gelisah tidak bisa tidur. Karena kamar kapsul ini pun, memakai kasur dan batal yang nyaman, lengkap dengan selimutnya. Sensasi yang tidak akan pernah kita lupakan, bisa mencoba tidur di kamar yang hanya bisa untuk tidur saja.
Kamat kapsul di Hotel Bobobox Bandung, foto : kumparan
Fasilitas lain, selain kamar kapsul. Kamar mandi pun berada di luar kamar. Ya. jelas dong ada di luar kamar kapsul. Jika di dalam, tidak akan muat.

Gambaran secara umum, kamar kapsul itu berada di suatu ruangan yang di dalamnya ada beberapa kamar kapsul yang disewakan. Berbagai hotel memiliki design dan jumlah kamar kapsul setiap ruangannya. Saran buat travelers, mending booking kamar kapsul yang dalam satu ruangannya terdapat 4 kamar kapsul saja. Sebab dalam satu ruangannya terdapat satu sampai dua kamar mandi.

Ok. Tunggu apa lagi, ingin perjalanan liburan kamu ke luar kota atau ke luar negeri dengan anggaran super irit tapi nyaman. Memesan Kamar kapsul adalah salah satu solusi terbaik.

4 comments

avatar

Minimalis banget yak kamarnya hihihi

avatar

Ya. Minimalis, tapi klo sambil nyeduh coklat sih masih bisa. :)

avatar

Habis itu tumpah ahaha ngenes amatyak😂😂

avatar

Udah tumpah, tukeran aja sama kamar sebelah. :) huhuhu

Click to comment