Pasir Putih Pangandaran dan Kapal Terdampar


CJo | Siapa yang tak menyangka kapal Viking yang ditangkap di Kepulauan Riau dan diledakan di Pangandaran di tahun 2017 lalu, oleh Menteri Kelautan RI Ibu Susi, bisa menjadi objek buat selfie-selfie di sana. Meski sebenarnya dari dekat, kapal tersebut masih terlihat kusam. Namun ini justru menjadi daya tarik para wisatawan untuk melihat langsung keberadaan kapal tersebut dari dekat.
Bangkai Kapal Viking di pantai pasir putih Pangandaran
Selain itu, pantai Pangandaran memang terkenal sejak dulu dengan pasir putihnya yang begitu indah, ditambah air laut yang berwarna hijau kebiru-biruan. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sana, seperti snorkeling, surfing, berenang, bermain pasir, dan sekedar duduk di tepi pantai pun menjadi hal yang sangat bahagia bagi siapapun.

Tidak hanya melakukan aktifitas di tepi pantai yang bisa bikin hati kita senang dan teduh. Tetapi mengelilingi atau melakukan journey di hutan pinggir laut itu menyenangkan juga, pasalnya, di dalam hutan atau disebut taman Cagar Alam Pangandaran, banyak tumbuhan lindung dan hewan lindung yang masih alami, sebelum kita memasuki hutan itu pun, monyet-monyet dan rusa sudah bebas berkeliaran. Kita bisa menyapa mereka, memberi makan, dan atau untuk ditonton.

Yang paling mengesankan dan kebanyakan orang yang mengunjungi pantai pangandaran adalah, mereka ingin mengenakan transportasi perahu boot dengan kapasitas duduk 10-15 orang untuk mengelilingi pantai pangandaran sebelah barat, selanjutnya menepi di pantai pasir putih pangandaran.

Para traveler yang ingin berkunjung ke pantai di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat ini, jangan khawatir lagi untuk menginap di sana. Karena sekarang sudah banyak hotel-hotel dan penginapan yang murah meriah, dan tentunya setiap harga akan menentukan seberapa bagusnya fasilitas yang ditawarkan.

Untuk wisata malamnya, di sana banyak juga tempat-tempat hiburan dan cafe, serta pasar malam yang menyediakan banyak oleh-oleh dan merchandise khas Pangandaran. Banyak juga toko-toko ikan-ikan laut yang buka pada malam hari.


Selain itu, yang memiliki hobi tantangan untuk beraktifitas di laut, bermain banana boot, bisa menjadi salah satu alternatif untuk membuat adrenalin kita naik tinggi. Selain banana boot, ada juga motor air, atau jet ski, dan masih banyak lagi permainan dan olah raga air lainnya yang bisa kita naiki.

Click to comment