Surga Alam Kelabba Maja NTT, Bukit Batu Batu Unik Seperti di Kawasan Arizona

Kelabba Maja Nusa Tenggara Timur, Indonesia | foto : instagram.com/tinaedenae
CJo - Berlibur sambil menikmati indahnya alam bersama keluarga atau orang yang kita sayang, tentu sangat menyenangkan. kita tidak perlu pergi jauh-jauh ke luar negeri untuk dapat menikmati pemandangan indah yang menarik. Di Indonesia pun ternyata masih ada surga tersembunyi di Nusa Tenggara Timur. Tepatnya di Pulau Sabu, Kabupaten Raijua. 

Tempat wisata alam ini diberi nama Kelabba Maja, destinasi wisata unik dan menarik. Tempat ini tentunya sangat menarik dan tak kalah indahnya dengan Grand Canyon yang ada di kawasan Arizona serta Zhangye Danxia yang biasa disebut sebagai Gunung Pelangi yang berada di China.

Tempat wisata ini masih sangat asri dan masih belum terjamah oleh campur tangan manusia. Tak herab jika objek wisata ini kerap disebut sebagai “Surga Tersembunyi di Dunia”.

Seperti yang dilansir okezone.com, sebagaimana diketahui tempat ini memiliki Geomorfologi Petrografis yang unik dan telah terbentuk selama jutaan tahun silam. Alhasil, bentuk perbukitan dan bebatuannya tampak unik dan berbeda dengan bukit-bukit bebatuan pada umumnya.

Batu-batu Kelabba Majja, foto : instagram.com/photomorphosis.ls
Proses ini menyebabkan terbentuknya berbagai jenis batu. Beberapa lapisan tersebut adalah batuan pasir merah dan deposit mineral yang berbentuk lapisan demi lapisan.

Tentu tempat ini menarik dan semakin membuat penasaran bukan? Jika ingin menghabiskan liburan panjang Natal dan Tahun Baru, Anda bisa berkunjung ke tempat ini. Lokasi Kelabba Maja berada dekat pantai selatan Pulau Sabu.

Kelabba Maja dilihat dari atas, persis dekat dengan pantai | foto : instagram.com/eastrip
Perlu diingat, Anda membutuhkan pemandu jika hendak pergi ke Kelabba Maja. Anda bisa meminta bantuan penduduk asli, karena kondisi jalanan yang masih dalam proses pembangunan. Anda harus berjuang untuk menempuh perjalanan selama kurang lebih dua jam untuk sampai ke tempat yang indah ini.

Dengan perjalanan dua jam tersebut, lelahnya akan terbayar dengan keindahan alam bebatuan dan perbukitan yang sangat memukau seperti berada di luar negeri. (Tamaela/net)

Click to comment