7 Karya Nyata Pembangunan Bupati Irvan Rivano Muchtar di Cianjur

CJo - Baik dan buruknya pembangunan kota/kabupaten/daerah, tentunya akan berpengaruh terhadap siapa pemimpin/kepala daerahnya. Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar telah berhasil melakukan pembangunan kota yang begitu apik dan memiliki nilai seni yang tinggi, serta inovasi dan kreativitas yang kuat terhadap apa yang ia bangun di Kabupaten Cianjur. 

Berikut ini adalah, bentuk karya nyata fenomenal pembangunan di Cianjur yang didesign langsung oleh Bupati Irvan Rivano Muchtar, 

1. Alun-alun Cianjur
Alun-alun Cianjur yang asalnya taman luas biasa pada umumnya dimiliki oleh setiap kabupaten atau kota di Indonesia. Namun gagasan Bupati Irvan Rivano Muchtar, kini alun-alun Cianjur disulap menjadi alun-alun yang megah, luas, dan memiliki niali seni yang tinggi. Alun-alun diperluas lagi dan dihiasi dengan menara pandang, panggung terbuka, dan taman-taman lainnya untuk berwisata.
Alun-alun Landmark Cianjur

2. Tugu-Tugu/Patung di Cianjur
Tugu merupakan penghias kota yang biasanya bentuknya adalah semacam icon di kota tersbut. Seperti yang telah dibangun oleh Bupati Irvan Rivano Muchtar. di Cianjur pun sudah banyak dibangun tugu-tugu indah menghiasi Cianjur, Seperti Tugu Tauco, Tugu Pandanwangi, Tugu/Patung Kuda Kosong, Tugu Bubur Ayam, Tugu Lampu Gentur, Tugu Teh Cianjur, Tugu Santri, Tugu Tauhid, Kesehatan, Tugu Al-Quran, Tugu Duren, dll. 
Tugu Tauhid Cianjur, foto : instagram.com/seputarcianjur
Patung/Tugu Kuda Kosong
3. Taman Asmaul Husna
Taman yang satu ini, berbeda dengan taman-taman lainnya di seluruh dunia. Taman Asmaul Husna di Cianjur berlokasi di jalan perbatasan Cianjur dengan Kabupaten Bandung Barat. Lafadz Asmaul Husna dibentuk dengan bingkai indah, jika dilihat di malam hari sungguh indah memancarkan lampu dengan membentuk lafadz Asmaul Husna.
Taman Asmaul Husna Cianjur, foto : antaranews.com
4. Taman Hukoci/Hutan Kota Cianjur
Taman yang satu ini pernah diulas di cianjurjourney.online, baca selengkapnya di sini 
Tentu saja, taman ini sangat banyak peminatnya, artinya banyak yang berkunjung ke sana, terutama bagi masyarakat yang tengah melakukan aktivitas olahraga lari dan bersepeda, dan banyak juga masyarakat yang sengaja ke sana untuk piknik.
Taman Hukoci, foto : coutersy : youtube
5. Taman Kreatif Joglo dan Skate Park Cianjur
Taman ini sungguh taman kebanggaan Cianjur, pasalnya, taman ini banyak merangkul para kaula muda yang kreatif dan para seniman, juga para skaters. Taman ini sering dipakai kegiatan musik dan kompetisi skate board. Bupati Irvan Rivano yang tergolong masih muda ini, sangat antusias dengan pembangunan taman kekinian ini.
Taman Kreatif Joglo dan Skate Park Cianjur, foto : baraoutdoor.com
6. Taman Pendopo Cianjur
Keindahan taman pun bisa kita rasakan saat mengunjungi Taman Pendopo Cianjur, yang letaknya samping alun-alun Cianjur, yang juga berhadapan dengan kantor Bupati Cianjur. Taman ini jika dilihat dari atas membentuk ayam, yang artinya ayam pelung Cianjur, ayam pelung adalah ciri khas hewan Cianjur, yang memiliki suara merdu. 
Taman Pendopo Cianjur, foto : instagram.com/diskominfosantik
7. Jalan Beton Mulus Cianjur
Banyak jalan-jalan desa, kecamatan, dan kabupaten yang sering diperbaiki oleh Bupati Irvan Rivano Muchtar, terutama yang sering jadi prioritas adalah jalan-jalan yang ada di Cianjur bagian selatan. Dengan program GOROL/Gotong Royong Lobaan, Bupati Irvan Rivano langsung terjun ke jalan untuk membantu pembuatan jalan mulus Cianjur.
Jalan Desa Walahir Kec. Leles Cianjur, foto : infcianjur.co
GOROL, gotong royong membangun jalan bersama masyarakat setempat dengan Bupati Irvan Rivano Muchtar
Itulah 7 Pembangunan infrastruktur Cianjur yang nyata terwujud oleh Bupati Irvan Rivano Muchtar. Pembangunan kota pun akan berhasil, jika masyarakatnya pun turut mendukung percepatan daerah, Mudah-mudahan Cianjur ke depan akan lebih baik lagi, akan lebih unggul, akan lebih hebat. (CJo)

Click to comment