Pantai Parangtritis Bantul Yogyakarta, Pesona Pasir Lembut dan Angin Besar

CJo | Liburan di Yogyakarta akan selalu menarik, asyik, dan juga romantik. Jangan salah, yang asyik itu tidak selalu di tempat indah tapi sunyi. Tapi di tempat ramai pun kita masih bisa merasakan keromantisannya. Apalagi dengan orang yang kita sayang.
Salah satu keindahan tempat wisata di Yokgyakarta, yaitu adanya pantai yang mampu menarik setiap wisatawan yang pergi berlibur ke sana. Nah, CJo akan berbagi tempat indah itu yang di sebut dengan panati Parangtritis. Dari namanya pun menurut Mimin, sungguh indah. Hehe. Apalagi isinya.

Jika kita ingin matai dengan suasana angin yang besar dan pantai yang indah, serta pasir yang berhamburan mirip hujan salju. Ya, Pantai Parangtritislah jawabannya. Pantai ini tidak terlalu jauh letaknya dari Pusat Kota Jogja.
Jika ingin pergi ke pantai Parangtritis, saran Mimin sih, mending pakai motor. Di sepanjang jalan menuju ke pantai itu, asyiknya bukan main. Di setiap perjalanannya, kita akan menemukan suasana yang berbeda, Tapi setiap kota pasti akan berbeda sih suasananya. Hehe. Jika ingin menggunakan mobil pun tidak jadi masalah, apalagi yang kita bawa berlibur itu bersama keluarga besar.

Di Jogja banyak Hotel dan penginapan yang menyewakan kendaraan. Dari berbagai macam motor sampai mobil. Ada di sana. dengan harga yang sangat murah. Kita cukup menjaminkan KTP dan membayar uang sewanya saja. Kendataan bisa langsung kita pakai.
Lamanya perjalanan menuju pantai Parangtritis kurang lebih menempuh waktu 2 - 2,5 Jam. Sebenarnya di Kabupaten Bantul itu, banyak sekali pantai. Tetapi yang diunggulkan dari pantai-pantai yang lain di sana, hanya Pantai Parangtritislah yang menjadi unggulan dan pusat perhatian setiap mata yang memandang.

Fasilitas cukup kumplit :
1. Penginapan/Hotel
2. Masjid
3. Kamar Mandi 
4. Kolam Renang
5. Cafe dan Warung

Activity 
1. Road ATV
2. Berkuda (Kuda/Delman/Andong)
3. Surfing/Berselancar
4. Berjemur
5. Berenang
6. Dll.

Biaya : 
Parkir kendaraan : Rp. 2.000,-/Jam
Tiket Masuk : Free

Lokasi :

Click to comment